Angel Of Zerafim
msgbartop
sugeng martanto blog
msgbarbottom

Jumat, 08 Januari 2010 "Bertindaklah Bijaksana Seraya Akhir Itu kian Mendekat"

tema yang kami ambil bukan ada hubungannya dengan apa yang sedang berkembang didalam duni perfilman beberapa silam yang lalu. Mengingat dampak yang dapat dilihat saat manakala film tersebut diputar di setiap bioskop-bioskop di kota-kota besar. setelah mereka menikmati bagaimana gambaran yang ditunjukkan oleh film tersebut sontak muncul perasaan takut karena gambarang akhir zaman yang sangat mengerikan seperti itu. bahkan sebagai reaksi ada orang yang bunuh diri setelah melihat film tersebut karena alasan ketakutan menghadapi akhir zaman seperti itu. Namun bagaimana pandangan Alkitab mengenai hal ini?
Tak seorangpun manusia yang tahu kapan akhir itu terjadi, Alkitab tidak menjelaskan dengan mendetail kapan semua itu bakal terjadi, tetapi kita yakin akhir itu sudah dekat dan pasti akan segera terjadi. Allah Yehuwa melalui Firmannya tidak menjelaskan secara gamblang kapan akhir itu akan datang, tidak ada tanggal, bulan, bahkan tahun...... tetapi ia hanya mengingatkan bagaimana ciri-ciri kehidupan umat manusia secara keseluruhan ketikan akhir itu kian mendekat.
ketika Aborsi dianggap menjadi hal yang biasa saja di dunia ini, ketika manusia menjadi lebih garang, tidak ada kasih diantara mereka, anak-anak yang tidak taat kepada orang tua...serta pola hidup manusia yang selalu mendewa-dewakan hal materi dari pada hal rohani, ini semua menunjukkan bahwa Moral umat manusia sekarang ini sudah sangat BOBROk. Apkah semua hal ini sudah terjadi di zaman kita?
Maka kita akan membahas beberapa hal seperti :
  1. HALUAN BIJAKSANA APA YANG SEGERA SAYA LAKUKAN?
  2. TINDAKAN BIJAKSANA APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN AGAR SELAMAT?
I. HALUAN BIJAKSANA APA YANG SEGERA SAYA LAKUKAN
  • Apakah kita akan berpaling kepada manusia?
  • Apakah kita akan berpaling kepada Allah?
Ulangan 30 : 19 menjadi jawabannya apakah kita akan memilih berkat apa laknat yang kita pilih.... maka seperti yang dicatat di 1 petrus 4 ; 7 " hendaknyalah kamu berakal sehat" apa artinya itu bagi kita? 1 petrus 4 : 7 ditulis antara tahun 62 M - 64 M sebelum bangsa israel dibinasakan oleh galus. bangsa israel sangat ingat sekali dengan kata kata tersebut karena 6 tahun kemudian hal yang buruk benar benar terjadi di israel waktu itu.
tahun 66 M israel dikepung oleh galus tapi belakangan karena sesuatu dan lain hal pasukannya ditarik mundur.... orang israel yang benar benar memperhatikan kata kata tersebut dan memperhatikan hali ini juga merupakan kesempatan untuk keluar dari israel dan mengungsi ke pegunungan agar mereka terhindar dari pembinasaan orang romawi nantinya. Tetapi orang -orang yang tidak mengindahkan kata-kata ini apa yang terjadi dengan mereka?
tahun 70 M israel benar benar dibinasakan oleh bangsa Romawi.
dari peristiwa yang dialami bangs Israel dahulu kala, apa yang dapat kita tarik pelajaran...?

II. TINDAKAN BIJAKSANA APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN AGAR SELAMAT?
1. Mengembangkan ketaatan dari hati kepada kedaulatan ALLAh
mengembangkan = bertambah besar menjadi kokoh
Yehuwa berharap kita untuk taat, kalu tidak taat Yahuwa akan merasa susah.
ketaatn kepada Yehuwa bukanlah hal yang gampang karena dibutuhkan pengorbanan yang sangat besafr, sebab banyak sekali yang akan membuat kita tergelincir, setan terus berupaya untuk menyimpangkan kita dari pandangan Yehuwa.
apa yang bisa kita lakukan agar ketaatan kita bisa berkembang?
  1. bertekad untuk menjauhkan diri dari apa yang dikutukYehuwa seperti halnya Amoralitas
  2. Bergaul dengan rekan seiman yang mempunyai semangat yang baik.
  3. Teruslah memiliki semangat untuk mengabar
2. Bersiaplah sekarang untuk kehidupan dalam Dunia baru ( Penyingkapan/wahyu 20 : 11-12) ada gulunagan yang baru yang akan dibuka. kita tidak tahu apa isinya, Apakah Kita taat dengan gulungan baru itu? jika kita dari mula mempunyai sifat yang selalu ingin taat kepada Allah dengan tulus maka didalam dunia baru akan mempunyai sifat yang sama.
maka : kembangkanlah ketaatan yang sungguh- sungguh sekarang juga agar kita dalam dunia baru yang Allah janjikan akan mempunyai sifat yang sam kelak!

3. tunjukkan kepribadian Kristen sejati
Tunjukkan berarti orang lain mesti tahu kau kalu kita sedang memperlihatkan kepribadian Kristen yang Sejati
  • kita hendaknya menghindari hal-hal yang mementingkan diri sendiri seperti yang dinasihatkan di 1 petrus 5 ; 6 berupaya untuk merendahkan diri kita...
  • Ibrani 6 : 11 memperlihatkan kerajinan yang sama
  • memupuk buah buah roh ( galatia 5 : 22-23 )
4. Bertindak bijaksana dan tetap berjaga-jaga dengan Berdoa.
karena Doa adalah 1 sarana yang kita miliki agar dapat lebih akrab dengan Yehuwa. Semakin kita sering berkomunikasi dengan seseorang semakin kita akrab dengan dia, sama seperti kita dengan Yehuwa, jika kita sering berdoa kepada Yehuwa kita akan terasa lebih dekat dengan dia.


hal-hal itulah tindakan bijaksana yang dapat kita lakukan sekarang! karena kita tidak tahu kapan akhir itu datang dan pada waktu itu datang kita yakin bahwa kita akan selamat.
ayat yang terkhir 2 petrus 3 : 11-13, kita dapat yakin kata-kata ini pasti akan terjadi seraya akhir itu mendekat kita harus membina hubungan kita dengan Yehuwa lebih akrab.
mengembangkan karier rohani karena banyak sekali hal-hal yang membuat kita tergelincir supaya kita benar-benar yakin untuk selamat dan menantikan langit dan bumi yang baru yang Allah janjikan kepada umatnya yang setia.

Leave a Comment

Diberdayakan oleh Blogger.

Cari